Home / BERITA / Jalan Alternatif Penghubung Magelang – Wonosobo tertimbun longsoran.

Jalan Alternatif Penghubung Magelang – Wonosobo tertimbun longsoran.

 

Longsor kajoran11

Polresmagelang.info  KAJORAN – Longsor kembali terjadi diakibatkan hujan lebat yang turun cukup deras di Wilayah Kajoran Kabupaten Magelang, Selasa,(28/1/2020) sekitar pukul 17.00 wib, mengakibatkan jalan arternatif Magelang – Wonosobo tertutup tanah longsor di Dusun Tunggangan, Desa Wuwuharjo, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang.

Polsek Kajoran Polres Magelang Polda Jateng dipimpin oleh Kanit Intelkam Ponco AK, langsung mendatangi lokasi dan bersama dengan warga masyarakat BPBD,dan Relawan melakukan evakuasi material longsoran, sehingga walau belum semua terwvakuasi namun jalan sudah bisa dilalui kendaraan walau secara buka tutup.

“Longsor menutup separo lebih badan jalan sehingga mengganggu arus lalulintas yang melintas salah satu jalan alternative ini, Sedangkan tanah yang  longsor tebing pinggir jalan setinggi 20 meter dan lebar 5 meter dan ketebalan 1 meter“ jelas Ponco ketika berada lokasi longsor.

Dengan seringnya longsor dikawasan ini, diakibatkan tanah masih labil dan mudah longsor bilamana tergerus air hujan, maka kepada warga masyarakat untuk selalu waspada bilamana turun hujan deras ,serta bagi pengendara yag melalui jalur ini untuk selalu berhati hati karena jalur melewati tengah tengah tebing mudah longsor,  imbuhnya.

Secara terpisah Kapolsek Kajoran Iptu Edy Suryono mengatakan dengan kejadian ini kami dari Polsek Kajoran telah berada di lokasi untuk mengatur lalu lintas, sembari kordinasi dengan BPBD , PU Kabupaten Magelang beserta relawan Tagana untuk bersama – sama membersihkan tanah longsoran, jelasnya.

Editor Wahyu